Last Day in Hong Kong - Victoria Peak, Madame Tussaud & Clock Tower #AppreciationTrip2017

Minggu, Februari 26, 2017

Jum'at, 10 Feb 2017

Last Day in Hongkong

Hari ke-4 sekaligus menjadi hari terakhir dari rangkaian kegiatan #appreciationtrip2017. Sebelum benar-benar kembali ke Jakarta. kita masih diberikan kesempatan untuk explore Hongkong looh. yups, kita akan mengunjungi Victoria Peak, Madame Tussaud dan Clock Tower. Meskipun semuanya serba sebentar dikunjungi. karena emang waktunya ngePas. xixixi

The Peak Tram - Victoria Peak

Ini jadi hal wajib yang harus di coba kalo ke Victoria Peak. yaitu naik Peak Tram atau semacam kereta Cepat. Bedanya Peak Tram ini akan berjalan menanjak dan mengajak kita mendaki sampai ke bukit Victoria Peak. Yang kerennya nih, Peak Tram ini sudah ada sejak tahun 1888 dan saat ini mampu membawa sekitar 200 Orang sekaligus dalam sekali perjalanan menuju bukit Victoria Peak, jalur kemiringan menanjak sekitar 50-90 derajat. (haha, sotoy banget gw keknya yah..)
Peak Tram, Gak sampe 10 menit kalian udah sampe Puncak. 
View From Victoria Peak
Gak sampe 10 menit, kita sudah sampai diatas bukit Victoria Peak. Nah dari bukit ini, kita bisa lihat indahnya kota Hong Kong, dimana Gedung-gedung tinggi yang di kelilingi oleh kepulauan kota Hong Kong. 
Udah tau cuaca dingin, tapi minum es. hahaha
Sky Terrace, banyak yang bilang wajib foto disini xixixi
Akibat sempet ketinggalan dari group, malah nyari spot foto xixixi
Madame Tussaud

Masih dari kawasan Victoria Peak, disini juga terdapat Madam Tussaud. Pastinya hampir semua orang udah pada tau Madam Tussaud tuh apa.

yups, Madam Tussaud adalah "sebuah museum lilin terkenal di London, Inggris, dengan cabang-cabang di beberapa kota besar di dunia. Museum ini pertama kali didirikan oleh pematung lilin Marie Tussaud" (sumber :Wikipedia).

Nah, saat ini Madame Tussaud menjadi salah satu tujuan wisata yang bisa kita kunjungi. di dalamnya kita akan menemui patung lilin yang terdiri dari tokoh-tokoh sejarah, keluarga kerajaan, artis dan atlet mancanegara yang terkenal di dunia. 

mau liat gw foto sama siapa aja ?? Nih...

Clock Tower
Clock Tower
Merupakan salah satu Icon kota Hong Kong, bengunan Menara Jam yang terletak di area pantai selatan Tsim Sha Tsui tepat di depan pelabuhan Star Ferry Pier. Menara jam ini merupakan sisa-sisa bangunan stasiun Kowloon yang telah diruntuhkan dan sekarang sudah beralih menjadi Hong Kong Space Museum, Hong Kong Museum of Art and Hong Kong Cultural Centre. (untuk sejarah lengkapnya bisa klik → HISTORY – A Brief Visual History of the Tsim Sha Tsui Clock Tower).

Sayangnya cuma sebentar banget disini. sekedar foto-foto lalu balik ke Bus, untuk diantar ke Hong Kong International Airport.
Salah satu spot foto di Clock Tower

Hong Kong International Airport

Perjalanan Pulang masih menggunakan Maskapai dari Cathay Pasific CX 797, Flight sekitar jam 19.05 waktu Hong Kong. Niatnya sampe bandara mau nambah belanja-belanja cokelat disini. Tapi berhubung bandaranya luas banget, jadi waktunya habis cuma buat jalan kaki dari toko ke toko. ngeliat jam udah mepet, kita buru-buru menuju Gate 42. Nah ternyata gatenya tuh jauh banget, sehingga untuk menuju kesana kita harus menggunakan kereta cepat yang menjadi salah satu fasilitas yang disediakan Hong Kong International Airport. lumayan ngebantu banget fasilitas yang satu ini. !!

Tapi nih, udah buru-buru sampai Gate, udah mau masuk pesawat, eh ternyata pesawatnya ada gangguan sama mesinnya. jadinya kita delay sekitar 1,5 jam dan beralih ke Gate 68 karena kita akan ganti pesawat. sempat Worry sih. tapi gapapa delay yang penting kita semua selamat sampai tujuan. :)

Alhamdulillah, Pesawat mendarat dengan sempurna sampai di Jakarta. 

Perjalanan yang menyenangkan, dan mengesankan. sebuah penghargaan yang tak terlupakan. pengalaman hidup dimana adanya apresiasi untuk karyawan yang berprestasi. Terimakasih untuk kesempatan yang diberikan untuk perjalanan kali ini. 

Sampai jumpa dilain kesempatan.

You Might Also Like

0 komentar