Shenzen - Apa-apa Mefet !! #AppreciationTrip2017

Minggu, Februari 26, 2017


Rabu, 08 Feb 2017

RIO Hotel & Kasino

Morning call jam 05.30 supaya gak terburu-buru dalam berkemas untuk melanjutkan perjalanan kembali. Nyatanya beberapa diantara dari kita bangun kesiangan dan jadi agak grabak grubuk berkemas. sampe-sampe nih, si tourguide ngetokin setiap pintu kamar untuk makesure kita sudah pada bangun apa belum. xixixi
Sarapan pagi sebelum melanjutkan perjalanan ke Shenzen
Setelah semuanya rapih, kita langsung menuju breakfast room untuk menikmati fasilitas sarapan pagi yang sudah disediakan oleh hotel dimana tempat kami menginap. 
Ini porsi sarapan gw, percaya kan ??
Di hari kedua dalam kegiatan #AppreciatonTrip2017, kita akan mengunjungi kota Shezhen dengan menggunakan transportasi laut kapal ferry yang bernama TurboJet.
Tiket turbo jet, harganya sekitar 238hkd
Suasana di dalam turbojet
Informasi dari Tourguide lokal Shenzen, kota ini dulunya adalah kampung nelayan yang terbilang miskin dibanding kota kota lain di China. Namun seiring berjalanannya Industri, pemerintah China mengubah Shenzen menjadi Zona ekonomi ekslusif China. Jadi barang-barang elektronik / branded yang sebenarnya buatan Eropa, USA atau negara negara lainnya, sebenarnya mereka menempatkan parbiknya di Shenzen, tak heran jika kamu menemukan atau bahkan membeli barang asli atau branded di store resmi tapi tulisannya tetab made in china. (misalnya nih, Iphone, pabriknya di Shenzen looooh)

Jadi apupun yang bertuliskan made in china, asli atau palsu parbriknya ya di Shenzen. tapi nih, kalo kamu belanja disini, kamu gak akan menemukan yang asli, karena yang asli akan di distribusikan kembali pasar pasar resmi. semuanya yg dijual di Shenzen adalah KW. tinggal pilih mau KW super, KW 1, sampe KW 100 pasti ada disini. 

Yuk ahh kita City Tour di kota Shenzen...

Window of The World

Window of the world adalah taman mininya Dunia, dimana kita akan banyak menemui replika ciri khas dari negara negara yang ada di dunia misalkan seperti warisan sejarah, situs yang terkenal bahkan keajaiban dunia ada disini. 

"You can see the world in one day", yups, negara-negara yang mewakili Asia, Eropa, Amerika, Australia dan Africa ada disini looh. kereeen sih, mereka bisa membuat secara detail miniatur dari aslinya.
Window of the world - Shenzen
Sayangnya waktu yang diberikan sekitar 1,5 jam tak cukup untuk mengelilingi Window of the World ini. Seperti TMII, Window of the world ini luas banget, dan setiap miniatur negara rasanya pengen foto. Jadi karena waktunya gak cukup, beberapa tempat yang keliatannya instagramable banget buat foto ya kita lewati begitu aja. *huhuhu sediiiih*

Live Evening Show - Splendid of China

Lokasi kedua yang kita kunjungi adalah Spledid of China. Harusnya sih pas sampai sini masih siang, masih ada matahari, masih bisa keliling buat foto-foto di beberapa miniatur yang terkenal seperti Great wall (tembok besar china) yang ada di Splendid of China & Folk culture.

Tapi, karena kita terjebak disalah satu toko obat China (kunjungan wajib group city tour) jadilah kita molor beberapa jam dan waktu jadi terbuang sia-sia di toko obat tersebut.

karena pas sampai di Splendid of China itu udah malem, udah gelap. jadi kita hanya berkesempatan menonton satu pertunjukan terakhir yaitu "Live Evening Show" sekaligus menjadi penutup rangkaian acara yang ada di Splendid of China.

Evening Show - Splendid of China
Selama pertunjukkan dimulai, jujur gw gak ngerti mereka ngomong apa. HAHAHA. tapi yang gw lihat sih pertunjukkan ini menggambarkan sejarah dan budaya yang ada di China. dan pastinya pertunjukkan ini melibatkan banyak sekali pemeran. sekali lagi, meski gw gak ngerti mereka ngebahas mengenai apa tapi so far menurut gw ini shownya gokil kerennya. (buat yang mau nonton, nanti bakal gw taro di youtube ya sekilas tentang shownya).

Berburu Toko yang masih buka di Luo Hu Shopping Plaza ( Lo wu Mall)

Lou Hu terkenal sebagai Surganya pusat berbelanja murah di kota Shenzen. apa aja bisa kita temui disana. Apa aja bisa kita tawar semaksimal mungkin. tapi ingat, disini barangnya KW yah. xixixi

Nah, kebayang bakal kalap belanja mengingat banyak yang bilang disini surganya belanja murah. Nyatanya sampai Lou Hu sekitar jam 9.30 malam, sedangkan Mallnya sendiri tutup jam 10 malam. Jadi pas masuk dalam mall kondisi toko-tokonya udah pada tutup dan gelap. kebayang kan setiap lantai diputerin buat nyari toko yang masih buka.
Sekalinya ada yang buka, diserbu sama segerombolan team #AppreciationTrip2017. ditawar rame-rame, di borong juga rame-rame. (ya karena cuma itu doang yang buka, hahaha).

Century Plaza Hotel

muka kelelahan akibat kebanyakan jalan kaki
Tourguide bilangnya hotel kita menginap itu bersebrangan dengan Lou hu, pas liat langsung sebrangnya itu Hotel Shangrilla. jadiiii, iya sih bener di sebrangnya. tapi belakangnya hotel Shangrilla, belakangnya lagi, belakangnya lagi. tetep aja jauh jalan kakinya. pfffftt


kesimpulan dari perjalanan di hari kedua, ternyata kalo menggunakan visa group itu ada gak enaknya, dimana kita harus ada kunjungan wajib ke toko-toko yang sebenernya buang-buang waktu buat kita datengin. gara-gara salah satu toko yang kita kunjungi itu, itenerarynya jadi meleset, gak full explore Splendid China & Folk Culture, dan mepet belanja di Lou Hu. tapi ga papa, kalo gak begini gak ada cerita seru dibalik pengalaman di hari ini.

See yah.

You Might Also Like

0 komentar